Apakah Membeli Booster itu Perlu?

Koneksi internet di indonesia membuat sebagian besar orang jengkel. Signal FULL bar, tetapi tidak dapat digunakan untuk Browsing atau download yang anda dapat jauh dari apa yang ditulis di iklan-iklan.

ada pertanyaan yang muncul, apakah menggunakan booster seperti Wilson Booster, Cyfre Amply akan mempengaruhi koneksi download? Berapa besar pengaruh Booster ini terhadap koneksi internet Mobile? terutama bagi anda yang tinggal jauh dari BTS (Base Transceiver Station).

Iklan-Iklan di Youtube, menggambarkan jelas, perubahan koneksi download dan upload sebelum dan setelah menggunakan booster, apakah hal itu berlaku di indonesia?

setelah mencari di google.com, ternyata harga booster kisaran antara 1 juta sampai dengan 5 jutaan. mungkin anda akan berfikir 2x lagi untuk membelinya, jika ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Sebelum anda berambisi atau bermimpi mendapatkan koneksi DEWA menggukan booster sebaiknya anda baca dulu informasi ini.

Booster sudah lama sekali digunakan di luar negeri, biasanya diperuntukan bagi daerah-daerah yang benar-benar miskin signal. tetapi dewasa ini booster sudah mulai merambah ke pengguna umum. Dan saya mendapatkan kesempatan untuk mencobanya apakah fungsi dan kegunaan booster dan seberapa besar pengaruhnya untuk download dan upload data di INDONESIA.

Saya akan mencoba memberikan perumpamaan yang mudah anda mengerti,
Boosters tidak berbeda dengan JETPUMP.
Pipa saluran air tidak berbeda dengan Signal.
dan AIR tidak berbeda dengan Bandwidth.

1. Jika anda pengguna internet Mobile biasa, itu artinya anda hanya menggunakan pipa saluran air biasa, dan debit air yang anda dapatkan dibagikan rata juga ke tetangga yang ada disekitar anda juga.
2. Jika anda pengguna paket Istimewa (contoh : paket unlimited download 14,7MBps). itu artinya anda menggunakan pipa saluran air yang lebih besar, dengan debit air yang (MUNGKIN) lebih besar dari pada debit air ditetangga anda.
3. Jika anda menggunakan paket apapun dan menambahkan dengan booster, itu artinya anda menggunakan jetpump di pipa saluran air anda untuk menyedot air lebih besar lagi dan mungkin akan membatasi jatah tetangga anda.

Point No.3 ini yang akan saya bahas,
Secara Logika, Penggunaan booster akan memperbesar pipa saluran air yang anda dapatkan dan menambah debit air.
tetapi faktanya di INDONESIA, debit air yang anda dapat berpengaruh dari paket yang anda ambil. Walau kadang, menggunakan Booster pun jatah air kita kadang "mandeg".

Lalu apa fungsinya booster sesungguhnya? Booster sangat berguna untuk menstabilkan signal dan download, tetapi tidak menutup kemungkinan memperbesar debit air (bandwidth) yang anda dapatkan di kondisi tertentu. Hal ini tentu berbeda sekali dengan kondisi di luar negeri, dimana debit air dibuka sebesar-besarnya agar bisa dikonsumsi oleh banyak orang.

jadi setidaknya anda tahu, apakah membeli booster akan mempengaruhi koneksi internet ditempat anda. itu semua kembali kepada lokasi dimana anda berada, Profider dan paket yang anda ambil. Karena Menggunakan Booster akan sangat membantu bagi mereka yang tinggal di gedung-gedung tinggi dan lokasi yang lemah signal untuk mendapatkan signal yang lebih baik tetapi belum tentu menambah debit air.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Membeli Booster itu Perlu?"

Post a Comment

Advertisement