Mencari Penghasilan dari Menulis


novel nusantara


Jika anda adalah seorang Penulis aktif dan ingin mendapat penghasilan tambahan selain menggunakan BLOG. ada baiknya anda mencari tahu tentang WEB yang satu ini.

selain anda bisa menyalurkan hobby anda dalam menulis, NOVEL NUSANTARA bisa anda jadikan alternatif pemasukan anda.

Hobby menulis anda tersalurkan, rejeki pun bisa anda dapatkan.

Sejak bulan november 2015, Novel nusantara membuka kesempatan anda untuk berkarir di bidang sastra. Salurkan Hobby anda dan bergabung didalamnya. Temuilah teman-teman sesama penulis dari seluruh indonesia. Selain anda bisa bertukar pikiran, membaca gaya tulis menulis mereka, di Novel Nusantara pun anda mungkin akan berkesempatan untuk Mempublikasikan Cerita dan Siapakah anda.

beberapa informasi yang saya dapatkan dari novel nusantara antara lain adalah :

Dicari penulis cerita orisinil berbahasa Indonesia
Novel Nusantara, situs novel online Indonesia pertama yang membayar para penulisnya untuk setiap bab cerita yang dihasilkan. Ayo bergabunglah dengan Novel Nusantara, tempat untuk mengasah bakat dan wadah untuk menyalurkan hobi menulis, situs untuk mempublikasikan hasil karya anda, dan pada saat bersamaan mendapatkan pendapatan tetap dan tambahan bonus. Kesempatan bagus untuk mahasiswi dan mahasiswa, pekerja kantoran, ibu rumah tangga, karena pekerjaan ini dapat anda lakukan dari ruang tamu anda, dari kamar kost, di sela sela kesibukan anda.
Syarat dan Ketentuan nya
  1. Cerita yang mendapatkan bayaran adalah cerita original yang dihasilkan oleh penulis cerita yang telah menyetujui dan menandatangani kontrak pemindahtanganan/transfer hak cipta dari penulis cerita kepada pemilik dari situs cerita online Novel Nusantara.
  2. Cerita baik dalam bentuk satu atau beberapa bab cerita atau keseluruhan cerita yang di unggah dan dimasukkan oleh anggota dari situs Novel Nusantara di forum diskusi atau di lokasi lainnya dari situs cerita ini, tanpa menyetujui dan menandatangani kontrak pemindahtanganan/transfer hak cipta dari penulis cerita kepada pemilik dari situs cerita online Novel Nusantara, tidak berhak menuntut untuk mendapatkan kompensasi finansial apapun.
  3. Setiap bab cerita yang dihasilkan oleh penulis cerita yang telah menyetujui dan menerima isi kontrak pemindahtanganan/transfer hak cipta dari penulis cerita kepada pemilik dari situs cerita online Novel Nusantara, akan menerima bayaran untuk per bab cerita yang di tulis dan di terima oleh editor Novel.id
  4. Setiap bulan penulis cerita yang telah menyetujui dan menerima isi kontrak pemindahtanganan/transfer hak cipta dari penulis cerita kepada pemilik dari situs cerita online Novel Nusantara diharapkan menghasilkan 30 bab ( 1 bab 1 hari )
  5. Penulis cerita yang mampu mencapai target penulisan cerita minimal 30 bab/bulan berhak mendapatkan bonus sebesar Rp. 900.000.
  6. Penulis cerita yang tidak mampu mencapai target minimal sebanyak 30 bab cerita/bulan, tidak berhak menuntut bonus Rp.900.000 yang dimaksud di atas.
  7. Pihak Novel Nusantara juga mengadakan sistem bonus tambahan yang akan diberikan kepada 20 penulis setiap minggunya berdasarkan kepopuler-an cerita (banyaknya jumlah viewer dan banyak​nya jumlah like cerita, serta mendapatkan komentar baik dari pembaca). Bonusnya adalah sebagai berikut :
    Top Three (@ Rp.250.000/minggu)
    Peringkat 4 – 10 ( @Rp. 125.000/minggu)
    Peringkat 10-20 (@50.000/minggu)
  8. Jumlah kata dari satu bab cerita fiksi yang dihasilkan tidak kurang dari 1500 kata/Words, penghitungan menggunakan fungsi words count dari program Microsoft Office 2010.
  9. Cerita yang hasil karya penulis cerita yang telah menyetujui dan menerima isi kontrak pemindahtanganan/transfer hak cipta dari penulis cerita kepada pemilik dari situs cerita online Novel Nusantara, adalah hasil karya asli dan bukan jiplakan, atau hasil saduran, dari penulis lain.
  10. Penulis cerita harus menjamin keaslian hasil karya yang dihasilkannya bukanlah, jiplakan atau saduran hasil karya milik orang lain. Jika kedapatan menyerahkan naskah cerita fiksi hasil karya orang lain, jiplakan, atau hasil saduran tanpa izin dari penulis asli akan mendapatkan sanksi dan/atau denda dari pemilik situs cerita online Novel Nusantara, seperti telah di atur di dalam isi kontrak penulis cerita yang telah menyetujui dan menerima isi kontrak pemindahtanganan/transfer hak cipta dari penulis cerita kepada pemilik dari situs cerita online Novel Nusantara.
  11. Kontrak Pemindahtanganan/ Transfer Hak Cipta karya tulis dari penulis cerita ke pemilik situs cerita online Novel Nusantara akan berlaku selama 10 tahun.
  12. pembagian pendapatan adalah sebagai berikut : Pihak kedua mendapat 30%, Pihak Pertama mendapat 70%, dari pendapatan yang di terima dari penjualan cerita fiksi yan di adaptasi menjadi film, serial televisi, game, merchandise dan bentuk bentuk penjualan/komersialisasi lainnya dari cerita fiksi dimaksud.
  13. Ketentuan lainnya akan di atur lebih detail di kontrak pemindahtanganan/transfer hak cipta dari penulis cerita kepada pemilik dari situs cerita online Novel Nusantara.

Cara Mendaftar

1. Kirimkan Kerangka cerita fiksi asli karya kamu, yang berisikan
a. Sinopsis cerita
b. Alur Cerita (dari awal hingga akhir cerita)
c. Tokoh tokoh utama dalam cerita dan pengembangan karakter
d. Konflik dalam cerita
e. Puncak konfik dan penyelesaian konflik
f. Setting tempat (untuk cerita fantasi, deskripsikan dunia khayalan yg digunakan)
g. Kirimkan Bab Pembuka Cerita (Bab 1) (bab 1 yang ditulis sesidikitnya harus sepanjang 1500 kata)
2. Silahkan menjelaskan pengalaman menulis anda :
a. Jika pernah menulis di media online sebelumny, bisa disertakan judul buku online yang pernah ditulis beserta nama id online anda tersebut (agar editor kami bisa melihat hasil karya yang pernah anda tulis.)
b. Jika pernah melakukan publish buku cetak, bisa disertakan judul bukunya serta nama publishernya.
C. Jika sudah biasa menulis di media online, bisa disertakan jumlah follower di media online lain tersebut.
  1. Kerangka cerita, pengalaman menulis, dan Bab 1, seperti di maksud diatas dikirimkan ke alamat email berikut ini
    kotak_kerangka@novel.id
  2. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengirimkan email ke elizabeth.yln@novel.id
    Setelah mengirimkan kerangka cerita ke email kotak_kerangka@novel.id, harap untuk memberitahukan ke email : elizabeth.yln@novel.id (Mohon dicantumkan judul kerangka cerita yang diajukan), agar bisa dikonfirmasi ke editor tersebut.

Nah masih penasaran atau minat sambil menyalurkan hobi menulis, mengapa tidak menjadi penulis aktif saja sekalian, selain mendapatkan tambahan Penghasilan. Menjadi Seorang penulis adalah pekerjaan yang mulia, dimana anda bisa menyalurkan inspirasi baik kepada sesama atau membantu orang lain menjadi lebih baik dengan apa yang anda bagikan. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mencari Penghasilan dari Menulis"

  1. Situsnya bagus banget, Sangat rapih dan memiliki artikel yang berbobot.
    Kunjungi juga situs saya :
    Situs Menyalurkan Hobi

    ReplyDelete

Advertisement