Merubah sudut pandang Cara Berfikir Anda


imagebam.com

Ingin kaya? rubah sudut pandang anda!

Summary:7King
Ini hanya sebuah share, bentuk keperdulian saya kepada teman semua. Kadang kita sering kali terjerumus dan mudah menyerah dengan apa yang kita dapat. Ada yang bilang semua itu takdir,rejeki kita yang hanya sebatas itu saja dan sejenisnya,dikata apalagi! ternyata? tidak semua seperti itu, dengan cara kita becermin sebenarnya kita sudah melihat sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya kita memandang suatu masalah, inilah cerita yang sesungguhnya.




Belum lama saya bertemu dengan seorang sahabat, dia bertanya kepada saya, bagaimana pendapatan usaha saya hari ini.

saya bilang,"Terimasih pada YANG MAHAKUASA ternyata hasilnya memuaskan!".

Beberapa minggu kemudian sahabat saya kembali lagi mengunjungi saya dan menanyakan hal yang sama.

saya bilang,"Hasilnya tidak sebaik dahulu, saya tetap berterimakasih pada YANG MAHAKUASA, atas rejeki yang sudah diberikan kepada saya sampai detik ini"

Beberapa bulan kemudian sahabat saya kembali lagi mengunjungi saya dan menanyakan hal yang sama.

saya bilang,"Hari ini tidak sebaik kemarin dan dulu, bahkan lebih buruk! ternyata YANG MAHAKUASA tengah memberikan cobaan yang berat kepada saya, sehingga saya harus jatuh seperti ini, Saya benci kondisi ini,tetapi saya tetap bersyukur dan pasrah."

Teman saya langsung tertawa terpingkal-pingkal. Dengan heran saya menanyakan mengapa dia tertawa diatas penderitaan saya?


Inilah yang dia katakan kepada saya :

Pada saat kita diberi rejeki berlimpah kita bersyukur, pada saat kita diberi rejeki setengah kita bersyukur, tetapi pada saat kita diberi musibah seperti kita bisa bersyukur walaupun pasrah, walau kadang kita menggerutu kalau YANG MAHAKUASA TIDAK memperhatikan diri kita dan meninggalkan kita dalam keadaan terjatuh. Kadang kita tergeletak tidak berdaya, seperti tidak mempunyai tenaga dan kemampuan untuk bangkit kembali dari keterpurukan kita!

Sesungguhnya Cara pandangmu yang salah! Rubah cara memandang dirimu, masalahmu dan masa depanmu.

YANG MAHAKUASA tidak tidur, dia tidak tinggal diam! Sesunggunya DIA memberikan kamu, AKAL PIKIRAN, BUDI PEKERTI, dan juga KEMAMPUAN untuk merubah semuanya yang tidak mungkin menjadi mungkin. Buktikan pada YANG MAHAKUASA, kamu mampu melewati setiap UJIAN yang diberikanNYA agar kamu segera NAIK KELAS.


Mengapa ada pedagang yang membuka usaha kecil, tidak memiliki keahlian dan gelar Sarjana bisa membuka cabang dimana-mana, dan menyekolahkan anak-anaknya keluar negeri?

Mengapa Om bob Sadino Yang hanya tamatan SMA bisa berubah menjadi MILYADER yang di jadikan contoh oleh orang-orang berpendidikan?
Itulah kuncinya, cara berfikir.


Dengan merubah cara berfikir artinya kita Mensyukuri apa yang sudah YANG MAHAKUASA berikan kepada kita sebagai manusia yang sempurna, Dengan menggunakan AKAL PIKIRAN, BUDI PEKERTI, KEMAMPUAN, dan juga IDE-IDE kreatif kita merubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Setelah semuanya itu berhasil selangkah demi selangkah, panjatkan DOA KITA KepadaNYA, katakan kalau APA yang sudah DIBERIKANNYA kepada kita sudah berhasil KITA KERJAKAN dengan baik dan membuahkan hasil bagi kita sendiri, Keluarga atau orang-orang yang ada disekitar, dengan demikian kita tahu apa artinya BERSYUKUR itu SESUNGGUHNYA!

Ini hanya sekedar masukan dari seorang sahabat yang saya bagikan kepada anda, semoga bermanfaat.
Ingin kaya? rubah sudut pandang anda! Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/how-to/careers/2072362-ingin-kaya-rubah-sudut-pandang/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merubah sudut pandang Cara Berfikir Anda"

Post a Comment

Advertisement