Ganti PassWord DropBox anda



Anda Mungkin sering mengenal atau salah satu Pengguna Cloud, ada salah satu Cloud yang terkenal dengan nama Dropbox. Dropbox sangat di gandrungi selain kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk Free user, Cloud ini pun sangat familiar di smartphone dan juga sangat mudah untuk di share ke rekanan anda.

Tetapi sejak tahun 2012 sudah ada sekitar 65ribu Account dan password dropbox bocor di Internet.
Pihak Dropbox telah melaporkan bahwa username atau alamat email sudah dicuri dari dropbox, tetapi pihaknya tidak memperinci apakah passwordnya pun ikut tercuri atau tidak.

Enkripsi password tampaknya dalam proses upgrade dari standar SHA1 meningkat menjadi standar yang lebih aman yaitu "bcrypt

Setengah password masih dienkripsi dengan SHA1 pada saat pencurian. 

"Algoritma bcrypt hashing melindungi [password] sangat tahan terhadap serangan hacker, tetapi tidak menutup kemungkinan jika pengguna menggunakan password yang mudah ditebak," kata Hunt salah satu programmer dropbox. "Pastikan untuk mengubah password Anda dan jika Anda masih ragu pastikan Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah Dropbox." 


Hacker masuk dari penggunaan kembali password karyawan Dropbox yang sebelumnya di gunakan di LinkedIn

Dari sana mereka memperoleh akses ke database pengguna dengan password yang dienkripsi dan "ASCII" - yang terakhir praktek menambahkan string karakter acak selama enkripsi untuk membuatnya bahkan lebih sulit untuk mendekripsi. 

Dropbox Mereboot ulang sejumlah password pada saat itu, tetapi perusahaan belum mengatakan secara tepat berapa banyak account yang sudah di bobol.

Seorang juru bicara Dropbox mengatakan: "Tidak ada indikasi bahwa akun pengguna Dropbox telah benar diakses. Analisis kami menegaskan bahwa kepercayaan adalah alamat email pengguna dengan hash dan ascii password yang diperoleh sebelum pertengahan 2012. Kami dapat mengkonfirmasi bahwa backup password ulang kami selesai minggu lalu tidak melindungi semua pengguna yang terkena dampak. "



TIPS AMAN :
- Usahakan Menggunakan Random Password dengan kombinasi Angka, huruf dan tanda baca.
- Jika anda pengguna Dropbox sejak tahun 2012 sampai sekarang dan belum mengubah password, ubahlah secepatnya.

- Gunakan Double secure, baik password tertulis atau secure tambahan yang "Disarankan" Oleh pihak Dropbox.
- SImpanlah data penting anda dengan bijak, dan gunakan password tambahan jika anda mengkompress file tersebut.
- TIDAK ADA KATA SUPER SECURE di dunia MAYA. Lakukanlah backup setiap saat, karena tidak akan pernah tahu kapan server akan down atau tiba tiba tidak dapat digunakan kembali. 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ganti PassWord DropBox anda "

Post a Comment

Advertisement