SMART Menerapkan Sistem LIMIT - Quota ?


Gencarnya pemberitaan beberapa Jejaring sosial dan forum tentang Internet SMART mungkin belum sampai ketelinga anda. Setelah beberapa minggu terakhir ini ( Di mulai sejak tanggal 9 Oktober 2010 ); Internet SMART menerapkan sistem Quota ( Secara Lisan- dan tidak secara transparan tertulis di peraturan Pengguna Internet SMART ).

Berita ini beredar sejak pertama kali diTwitter, entah mengapa Link SMART di Twitter tersebut lenyap menghilang di telan bumi. Seakan - akan berita ini hanya sebuah isapan jembol belaka. Tetapi fakta dilapangan, Pihak SMART tidak menjawab Hal tersebut.


Tetapi sudah dengan sangat jelas, tertera di peraturan Pengguna Internet SMART, yang bisa anda lihat disini.

Beberapa pasal yang tidak di ungkapkan di media cetak atau media Promo smart yang menurut beberapa kalangan dinilai sebagai upaya menutup-nutupi informasi sebenarnya dan mengelabui Pelanggan baru.


Inilah Pasal-Pasal yang mengandung maksud tersembunyi didalamnya.

13. Pelanggan dengan ini mengetahui dan menyetujui bahwa layanan Paket Internet Unlimited ini tidak diperkenankan digunakan untuk hal-hal yang termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan peer-to peer file sharing yang berlebihan, tidak wajar, penggunaan machine-to-machine application yang berlebihan, segala tindakan yang dilakukan untuk mengeksploitasi pemakaian internet, pemakaian akses data yang berlebihan atau tindakan lain yang dapat menggangu Pelanggan lain untuk mendapatkan kesetaraan layanan bagi Pelanggan lainnya, melengkapi, memelihara kualitas jaringannya, atau layanan jasa telekmonunikasi SMART lainnya.

14. Pemakaian akses data berlebihan adalah penggunaan layanan akses internet dengan menggunakan perangkat lunak dan/atau aplikasi yang digunakan oleh Pelanggan untuk melakukan upload dan/atau download file dengan volume/jumlah yang sangat besar, yang mana penggunaan aktifitas tersebut dapat mempengaruhi kecepatan dan menyebabkan kualitas layanan akses internet SMART menurun sehingga mengakibatkan Pelanggan lainnya mengalami penurunan kualitas layanan.

16. Dalam rangka menjaga kualitas layanan akses internet yang disediakan oleh SMART kepada Pelanggan, maka Pelanggan dengan ini memahami dan menyetujui bahwa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, SMART dapat melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk tapi tidak terbatas pada memberlakukan aturan pembatasan kecepatan akses internet (Fair Usage Policy / FUP), apabila terjadi satu atau beberapa hal sebagaimana dimaksud dalam butir 13 di atas. Pelanggan dapat menikmati kembali kecepatan akses internet sesuai dengan paket yang dipilihnya pada periode tertentu.

Sayangnya peraturan ini tidak dibuka luas bagi pelanggan baru dan tidak melalui persetujuan tanda tangan diatas materai, alias pernyataan sepihak saja.

Bagi saya hal ini masih dianggap wajar, mengingat penguna internet tidak sendikit dan banyak dari mereka digunakan untuk DOwnload secara berlebihan.

untuk Informasi PAKET Baru Versi FUP dapat anda lihat disini

INFO : RESET QUOTA diberlakukan pada PUKUL 3.00 WIB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMART Menerapkan Sistem LIMIT - Quota ?"

Post a Comment

Advertisement